Nama Kampus Favorit di Malang Versi Mamikos, Kampus Kamu Salah Satunya ?

Kota Malang nampaknya sudah melekat dengan julukan kota pendidikan. Julukan ini muncul karena banyaknya jumlah kampus dan sekolah yang ada di kota ini. Sekitar lebih dari 80 perguruan tinggi yang tersebar di Malang.

Dengan jumlah perguruan tinggi sebanyak itu sehingga akhirnya banyak mahasiswa dari berbagai penjuru daerah memenuhi kota ini untuk menuntut ilmu. Julukan sebagai kota pendidikan ini tentunya sudah lama sejak pemerintahan Hindia Belanda.

Mamikos
Doc: Mamikos

Masyarakat kota Malang merupakan masyarakat yang mandiri, makmur, serta memiliki nilai religiusitas yang tinggi sehingga sikap toleransi terhadap perbedaan suku dan budaya para pendatang tidaklah menjadi penghalang.

Banyak sekali perguruan tinggi ternama ada di kota Malang. Mungkin salah satunya adalah kampus favorit tempat kamu menuntut ilmu. Berikut beberapa kampus favorit yang ada di Malang :

Universitas Negeri Malang (UM)

UM terletak di Jalan Semarang nomor 5 Sumberdari, kecamatan Lowokwaru Malang. UM sebagai perguruan tinggi negeri yang memiliki SDM nomor enam di Indonesia. Oleh karena  itu banyak mahasiswa baru yang mengincar untuk bisa menjadi mahasiswa di kampus ini.

Mamikos
Doc: Mamikos

Salah satu prestasi yang diraih oleh mahasiswa UM yaitu mendapatkan juara dalam Atletik Laskar Pelangi 2016. UM memiliki beberapa fakultas diantaranya Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Sastra, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Ekonomi dan lainnya.

Universitas Brawijaya (UB)

UB terletak di di Jalan Veteran Ketawanggede, Lowokwaru Malang. UB mendapatkan penghargaan dari RISTEKDIKTI dengan predikat berkas SAPK Terbaik. Ada 10 program studi yang banyak diminati oleh mahasiswa yaitu Prodi Akuntasi, Prodi Agroteknologi, Prodi Farmasi, Prodi Agribisnis, Ilmu Administrasi Bisnis, Gizi Kesehatan, Pendidikan Dokter, Teknik Sipil, Teknik Industri, Ilmu Hukum.

Mamikos
Doc: Mamikos

Mendapatkan akreditasi A, saat ini UB menjadi salah satu perguruan tinggi favorit dikalangan mahasiswa baru.

Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Malang)

UIN Malang terletak di Jalan Gajayana nomor 50 Dinoyo, Lowokwaru Malang. Salah satu prestasinya adalah mengadakan Seminar Motivasi yang mendapatkan sertifikat dari RISTEKDIKTI. UIN Malang sering menjalin kerjasama dengan pihak universitas luar negeri, baik dalam hal akademik maupun budaya.

Mamikos
Doc: Mamikos

Hal ini dapat dilihat dari bentuk kerjasama Fakultas Sains dan Teknologi yang membentuk kerjasama penelitian tingkat global tentang bahan bakar terbarukan dengan Universitas Guilan di Iran. Ada 5 jurusan yang menjadi favorit mahasiswa baru yaitu Jurusan Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Jurusan Bahasa dan Sastra Arab, Jurusan Biologi, Jurusan Arsitektur, dan Jurusan al-Ahwal al-Syakhshiyyah.

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

UMM terletak di Jalan Raya Tlogomas nomor 246 Malang. Salah satu prestasi yang diraih UMM sebagai 50 universitas terbaik di Indonesia versi DIKTI. UMM juga memperoleh pengakuan Bintang Dua dari QS Stars University Ranking dari sebuah lembaga pemerintahan internasional bermarkas di London.

Mamikos
Doc: Mamikos

Kemudian UMM selalu membuat inovasi baru yang tidak mudah ditiru kampus lain. Inovasi tersebut memacu iklim kompetisi di kalangan mahasiswa dan dosen, dan menjadikan motivasi belajar dan aktivitas untuk memacu untuk menjadi yang terbaik.

Dari beberapa daftar kampus diatas, kamu bisa memilih mana yang terbaik menurutmu. Jangan lupa ketika sudah mendapatkan pilihan kampus terbaikmu, carilah juga kost terbaik untuk mendukung aktivitas keseharianmu saat menuntut ilmu.

Pilihan terbaik seperti ​kost dekat uin malang ​bisa kamu dapatkan di mamikos.com. Mamikos menyajikan berbagai pilihan kost terbaik, dengan cara download aplikasi mamikos melalui playstore.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Nama Kampus Favorit di Malang Versi Mamikos, Kampus Kamu Salah Satunya ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel