Sabun Transparan ADEV Natural dan Jasa Maklon Sabun PT. ANI

Tolongtangtugas – Tahukah anda Sabun Transparan ADEV Natural? Jika jawabannya belum, tidak masalah. Karena kali ini kita akan sama-sama mengenal produk sabun dari PT. ADEV Natural Indonesia (ANI). Dengan mengenal produk sabun bening satu ini, artinya kita bisa mengetahui lebih dalam produk yang kita digunakan, juga sebagai peluang usaha serta jalan memperlebar usaha yang anda miliki saat ini.

Berdasarkan hal tersebut, terdapat beberapa hal penting yang akan kak Rasyid angkat dalam tulisan ini. Oleh karena itu, mari kita mulai dari profil PT. ANI lebih dahulu, diikuti berbagai hal lain yang ada di dalam perusahaannya, termasuk sabun transparan ADEV natural itu sendiri.

Sabun Transparan ADEV oleh kak Rasyid

Guna lebih mudah dipahami, di bawah ini kak Rasyid telah menyusun tujuh bagian penting dalam artikel Sabun Transparan ADEV Natural dan Jasa Maklon Sabun PT. ANI :

  1. Profil PT. ANI (ADEV Natural Indonesia)
  2. Produk PT. ANI (ADEV Natural Indonesia)
  3. Sabun Transparan ADEV Natural
  4. Peluang Usaha Sabun Bening ADEV
  5. Jasa Maklon Sabun PT. ADEV Natural Indonesia
  6. Alamat PT. ADEV Natural Indonesia
  7. Salam Penutup


#1. Profil PT. ANI (ADEV Natural Indonesia)

Perusahaan ini didirikan pada 15 Januari 2007 yang diprakarsai oleh dua orang peneliti sekaligus dosen Institut Pertanian Bogor (IPB). Beliau adalah Prof. Dr. Ir. Erliza Hambali, MSc dan Dr. Ir. Ani Suryani, DEA.

Legalitas perusahaan ini sudah bisa diacungi jempol. Mulai dari akta pendirian perusahaan, Pengesahan Depkumham, hingga Ijin Produksi Kosmetika sudah dikantongi secara resmi. Di bawah ini adalah bukti legalitas perusahaan kosmetik PT. ADEV Natural Indonesia :

Legalitas PT. ADEV Natural Indonesia (ANI)
Legalitas PT. ADEV Natural Indonesia (ANI)

Dengan mengantogi legalistas tersebut, PT. ANI kemudian memfokuskan diri dalam produk kosmetik dan persona care yang berbasis natural dan alami yang mempunyai kecenderungan aman untuk kesehatan. Keamanan produk tersebut diwujudkan oleh perusahaan ini melalui penelitian-penelitiannya dalam menyempurnakan produk yang dimiliki, termasuk sabun transparan Adev.

Jika ditanya, Produk apa saja yang dihasilkan PT. ANI. Maka jawabannya, jelas banyak. Mulai dari produk perawatan rambut, sabun transaparan hingga cairan pembersih sepatu pun ada. Lebih jelasnya, silahkan anda lihat list produk terebut di bagian kedua.

#2. Produk PT. ANI (ADEV Natural Indonesia)

List di bawah ini merupakan produk-produk yang dikeluarkan oleh perusahaan ini :

1. Hair Care (Produk Perawatan Rambut)

  • Shampoo
  • Conditioner
  • Hair Spa (Cream-bath)
  • Hair Styling (Gel, Aerosol Spray & Wax)


2. Body Care (Produk Perawatan Tubuh)

  • Body Lotion
  • Body Scrub
  • Body Butter
  • Body Oil ( massage Oil)
  • Body Cream
  • Body Wash
  • Feminine Wash


3. Facial Care (Produk Perawatan Wajah)

  • Facial Foam
  • Cleansing Milk
  • Face Toner
  • Aloe vera gel


4. Fragrance (Wewangian)

  • Eau De Cologne
  • Body Mist


5. Beauty Soap (Sabun Kecantikan)

  • Liquid soap (sabun cair)
  • Bar soap (sabun batang) dengan berbagai variasi warna dan aroma
  • sabun zaitun
  • sabun sereh
  • sabun transparan
  • sabun hotel


6. Cairan Pembersih Sepatu

Dari list produk PT. ADEV Natural Indonesia di atas, kita bisa menyimpulkan bahwa perusahaan ini telah begitu banyak mengeluarkan produknya, yang mana hal tersebut juga berarti bahwa jasa maklon kosmetik disana tersedia dalam berbagai pilihan bagi para consumernya.

Di atas juga disebutkan sabun transparan, sabun jenis apa ini? Kita lihat pada bagian ketiga.

#3. Sabun Transparan ADEV Natural

Menjawab pertanyaan di awal tadi “Apa itu Sabun Transparan ADEV Natural?” Sabun ini adalah sabun kecantikan yang dibuat dalam bentuk batang/cair yang memiliki ciri fisik yang bening atau transparan. Terdapat beraneka ragam warna yang bisa dijumpai pada sabun ini, seperti biru, hijau, merah, pink dan lain-lain.

Tidak hanya warnanya yang beraneka ragam, sabun transparan ADEV juga hadir dalam aneka bentuk batangnya. Diantaranya seperti oval, bulat dan kotak. Anda sendiri suka bentuk sabun batang yang seperti apa? Minat seseorang pasti berbeda, bukan! Karena itu, beragam pilihan bentuk batang sabun ini dihasilkan untuk memberi anda pilihan yang sesuai dengan gaya anda merawat dan menjaga kebersihan tubuh. Menarik untuk dicoba.

Yang menarik sebenarnya dari sabun transparan adalah bahan pembuatannya. Sabun bening ini dibuat dari minyak kelapa yang tersusun atas asam lemak (rantai hidrokarbon) yang mempunyai rantai karbon yang pendek (18). Semakin murni kandungan VCO (Virgin Coconut Oil) maka sabun yang dihasilkanpun akan semakin bagus untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Tidak hanya VCO saja, bahan baku sabun juga dikombinasikan dengan bermacam zat herbal lain seperti nilam, madu, sereh, lengkuas, green tea, lidah buaya, rumput laut, dan pepaya. Selanjutnya, bahan- bahan tersebut diracik bersama bahan tambahan pembuat sabun seperti Asam Strearat, Etanol hingga Pewangi yang pada akhirnya terciptalah sabun herbal yang baik untuk kecantikan.

Berikut adalah rincian bahan utama dan bahan tambahan dalam pembuatan sabun bening yang bisa kita katahui bersama :

Bahan Utama Pembuat Sabun Transparan

Dalam pembuatan sabun transparan dibutuhkan komponen bahan utama untuk membuatnya. Tak ubahnya seperti sabun biasa, sabun jenis ini terdiri dari dua bahan baku utama, yaitu Minyak dan Natrium Hidroksida ( NaOH ).

  1. Minyak yang dapat dipakai dalam pembuatan sabun adalah minyak kelapa, minyak sawit, minyak jarak dll.
  2. Natrium hidroksida (NaOH) soda api adalah senyawa alkali yang bersifat basa dan mampu menetralisir asam. Senyawa ini berbentuk kristal putih yang berguna menyerap kelembapan dengan cepat. NaOH nantinya akan bereaksi dengan minyak membentuk sabun yang disebut dengan saponifikasi.


Bahan Tambahan Membuat Sabun Transparan


  1. Etanol : Etanol atau etil alkohol  berbentuk cair, jernih dan tidak berwarna. Etil alkohol  merupakan senyawa organik dengan rumus kimia C2H5OH.  Senyawa ini dalam proses pembuatan sabun digunakan sebagai pelarut karena sifatnya yang mudah larut dalam air dan lemak.
  2. Asam Stearat : Merupakan monokarboksilat berantai panjang (C18) yang bersifat jenuh. Wujudnya dapat berbentuk cairan atau padatan. Pada proses pembuatan sabun, asam stearat digunakan untuk mengeraskan dan menstabilkan busa.
  3. Gliserin : Adalah produk samping dari reaksi hidrolisis antara minyak nabati dengan air untuk menghasilkan asam lemak. Bentuk gliserin adalah cair, jernih, tidak berbau, dan memiliki rasa manis, yang berfungsi sebagai pelembab pada kulit. 
  4. Coco dietanolamida (Coco-DEA) : Coco-DEA ialah dietanolamida yang terbuat dari minyak kelapa. Dalam formula sediaan kosmetik, DEA berfungsi sebagai penstabil busa dan surfaktan. Surfaktan sendiri ialah senyawa aktif penurun tegangan permukaan yang bermanfaat untuk menyatukan fasa minyak dengan fasa air.
  5. Natrium Klorida (NaCl) : Nama lain dari NaCl adalah garam, yang merupakan bahan berbentuk kristal putih, tidak berwarna dan bersifat higroskopik rendah. Garam dikenal sebagai bahan yang menekan pertumbuhan mikroorganisme dalam formulasi dan komposisi bahan pembuat sabun transparan. Penambahan NaCl selain bertujuan untuk pembusaan sabun, juga untuk meningkatkan konsentrasi elektrolit agar sesuai dengan penurunan jumlah alkali pada akhir reaksi sehingga bahan-bahan pembuat sabun tetap seimbang selama proses pemanasan. 
  6. Gula Pasir : Jamak diketahui bahwa gula berbentuk kristal putih. Dalam proses pembuatan sabun transparan, gula pasir berfungsi untuk membantu terbentuknya transparansi pada sabun dengan cara meningkatkan kristal pada sabun.
  7. Asam Sitrat : Sama seperti gula, asam sitrat memiliki bentuk kristal putih. Penambahan senyawa ini adalah sebagai agen pengelat, yaitu pengikat ion-ion logam pemicu oksidasi. Asam sitrat mampu mencegah terjadinya oksidasi pada minyak akibat pemanasan. Selain itu, asam sitrat juga dapat dimanfaatkan sebagai pengawet dan pengatur pH.
  8. Pewarna : Penambahan pewarna pada proses pembuatan sabun bertujuan untuk menghasilkan produk sabun yang beraneka warna. Bahan pewarna yang dipakai adalah pewarna untuk kosmetik grade. 
  9. Pewangi : Tak jauh berbeda dengan pewarna, pewangi ditambahkan dalam proses pembuatan sabun untuk memberikan efek wangi pada produk sabun. Pewangi yang dipakai pada produksi sabun adalah dalam bentuk parfum dengan berbagai aroma, seperti buah-buahan, bunga, tanaman herbal dan lain-lain.


Itulah dua bahan utama dan sembilan bahan tambahan dalam membuat sabun transparan. Sebagian besar bahan tersebut mungkin tak asing bagi kita karena seringnya dijumpai dalam keseharian. Bisa jadi anda yang sudah pahan akan bahan-bahan di atas ingin mencobanya di rumah untuk membuat sabun kreasi anda. Selain itu, setelah mengetahui bahan-bahan yang kita kenal tadi, ada yang penasaran dan bertanya seperti ini "Seperti apa, sih wujud sabun bening itu?"

Bagi yang penasaran seperti apa wujud Sabun Transparan ADEV, bisa dilihat pada gambar di bawah ini :

Sabun Transparan ADEV
Sabun Transparan ADEV Natural

Sabun Transparan ADEV
Sabun Transparan ADEV Natural
Itulah sedikit gambaran mengenai sabun bening ADEV yang bisa kak Rasyid bagikan untuk anda. Sesuai dengan keterangan tadi bahwa wujud sabun tersebut bening dalam bentuk batang yang bulat.

Selanjutnya, kecantikan wujud sabun bening adev juga diikuti dengan manfaatnya beraneka ragam. Berikut manfaat sabun kecantikan Adev tersebut :

5 Manfaat Sabun Bening ADEV


  • Perawatan kulit wajah
  • Melembabkan kulit tubuh
  • Merileksasi tubuh dengan aroma terapi di dalamnya
  • Menghaluskan dan mengangkat sel kulit mati, serta
  • Menyegarkan kulit


#4. Peluang Usaha Sabun Bening Adev Natural

Saat ini kosmetik menjadi salah satu kebutuhan yang tidak bisa dikesampingkan. Kebutuhan akan kosmetik lekat dengan kaum hawa yang senantiasa ingin tampil cantik dalam tiap keadaan. Oleh karena itu, membuka usaha di bidang kosmetika nampaknya menjadi pilihan yang masih terbuka lebar di Indonesia.

Sebagai contoh, seorang teman di daerah saya menggeluti usaha ini. Dia menjadi seorang reseller kosmetika dengan berbekal smartphone yang dimiliki. Mulai dari sabun kecantikan, lotion, shampoo, dll yang ia jual melalui gadgetnya.

Berdasarkan penuturannya, sabun kecantikan yang ia jual sangat diminati pasar. Hal ini menandakan bahwa peluang usaha sabun kecantikan sangat prospek bagi anda yang berjiwa pengusaha maupun anda yang ingin sekedar mencoba peruntungan dalam bisnis ini.

Sabun Transparan Adev Natural bisa menjadi langkah pertama bagi anda untuk menjadi reseller produk dari PT. ANI. Produk sabun transparan tersebut telah diproduksi melalui izin BPOM sehingga akan mempermudah reseller mempromosikan dagangannya. Seperti yang kita tahu, bahwa dengan mengantongi BPOM maka kegunaan sabun/produk bisa dijamin halal.

Disamping itu, apabila anda ingin membuat merek dagang sabun sendiri, PT. ADEV Natural Indonesia menyediakan hal tersebut. Anda bisa melakukan pemesanan produk dagang milik anda sendiri melalui kontak alamat yang ada di bagian akhir tulisan ini. Nilai plusnya, anda dapat memesan seperti apa sabun anda nanti dan juga akan dibantu dengan packaging yang menarik yang kemudian dapat memancing daya beli masyarakat.

Cukup banyak sudah perusahaan yang bermitra dengan PT. Adev Natural Indonesia dan terbukti jika produk yang dihasilkan bermutu, aman, berkhasiat dan terjangkau. Maka, sekaranglah kesempatan bagi anda untuk bergabung dalam kemitraan produsen sabun-kosmetika dalam negeri ini.

#5. Jasa Maklon Sabun PT. ADEV Natural Indonesia

Anda mungkin saja bertanya, “Apa yang dimaksud jasa maklon sabun, dimana menemukan layanan jasa maklon sabun yang cocok untuk usaha yang ingin dikembangkan?” Pada bagian kelima ini informasi tersebut akan kita jawab agar membantu anda menemukan layanan maklon yang tepat.

Jasa maklon sabun adalah layanan jasa pembuatan sabun baik secara penuh atau sebagian melalui perjanjian antara pihak maklon (yang ingin membuat sabun) dengan produsen (perusahaan yang memproduksi sabun), dan tempat yang pas untuk bekerjasama dengan penyedia layanan jasa tersebut adalah jasa maklon dari PT. ADEV Natural Indonesia. PT. ANI adalah penyedia jasa maklon sabun yang berkualitas yang siap menerbangkan omset bisnis penjualan sabun yang sedang anda geluti.

Jasa Maklon PT. ADEV Natural Indonesia
Jasa Maklon PT. ADEV Natural Indonesia


Produsen sabun yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat ini telah melahirkan berbagai aneka sabun. Seperti sabun hotel, sabun herbal, sabun beras, sabun transparan (seperti yang sudah kita baca di atas), sabun kunyit, zaitun dan sabun mandi lainnya.

Pada setiap produksi sabunnya, PT. ANI membuatnya melalui proses yang matang dan terdaftar di Badan POM dan bersertifikat MUI untuk menjamin kualitasnya. Ditambah lagi dengan pengalaman 10 tahun bergelut di bidang produksi sabun dan kosmetik membuat perusahaan ini semakin mapan dalam memberikan produk kosmetik dan sabun yang bermutu. Dengan begitu, bekerjasama dengan PT. ANI akan membuat anda lebih fokus dalam pemasaran sabun anda sendiri nantinya. Sehingga profit yang ditargetkan jauh lebih baik, karena anda tidak perlu lagi memikirkan manajemen produksi dan gaji karyawan produksi.

Seperti pada ulasan bagian keempat tadi bahwa peluang usaha kosmetika seperti sabun kecantikan masih terbuka lebar bagi anda yang ingin terjun di bisnis ini. Jasa maklon yang ditawarkan PT. ANI bisa menjadi pilihan yang bagus untuk membuat brand dagang milik anda sendiri. Tentunya, produk yang dihasilkanpun memiliki jaminan kualitas yang baik pula karena sudah bersertifikat BPOM dan MUI. Ditambah lagi dengan pembuatan tiap produknya yang juga melalui riset yang teliti sehingga terjaga betul kualitasnya.

Berikut rangkuman kelebihan jasa maklon kosmetik ADEV Natural Indonesia :

  • Respon cepat : karena mengutamakan kenyamanan dan kepuasan consumernya.
  • Sampel gratis : disediakan oleh perusahaan agar produk sesuai dengan permintaan consumernya.
  • Teruji dan terpercaya : karena jasa maklon adev bekerja secara profesional dan amanah yang memastikan tiap produk teruji dan terjamin.
  • Legal : sudah terdaftar BPOM dengan bermacam ratusan produk.
  • Requestable : yangn berarti anda bisa memesan produk sesuai dengan resep dan formulasi yang anda miliki sendiri sehingga produk dengan brand milik anda berbeda dengan produk lain di pasaran.


Sebelum menutup artikel ini, kak Rasyid akan memberikan info kontak PT. ANI yang bisa langsung anda hubungi untuk memesan jasa maklon kosmetik tersebut.

#6. Alamat PT. ADEV Natural Indonesia

PT. ADEV Natural Indonesia (ANI)
Jl. Curuk Mekar RT 02, RW 04 Kec. Bogor Barat – Kotamadya Bogor Provinsi Jawa Barat – Indonesia
Call : 0251 7539769 / 0812-9701-0812

#7. Salam Penutup

Demikianlah tulisan sederhana Sabun Transparan ADEV Natural beserta Jasa Maklon Sabun PT. ANI ini kak Rasyid susun untuk pembaca. Semoga coretan kecil ini bermanfaat dan membantu anda memilih sabun bening yang cocok untuk kesehatan dan kecantikan kulit anda, selain itu juga memberi jalan bagi mereka/anda yang ingin meroketkan usaha atau berkembang usahanya di masa mendatang.

Terakhir, baca juga tulisan kak Rasyid lainnya seperti Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri, atau bagi ayah dan bunda yang puteranya suka dibacakan fabel, bisa membaca Fabel Kelinci dan Siput Cerdas yang sudah kakak buat sebelumnya. Selamat membaca ..

Salam hangat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

19 Komentar untuk "Sabun Transparan ADEV Natural dan Jasa Maklon Sabun PT. ANI"

  1. Jadi, sabun ini sabun kecantikan ya? Bedanya dengan sabun yg biasa kita gunakan apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dilihat dari fisiknya, dia bening tak seperti sabun biasanya. Yang paling menonjol adalah bahan pembuatnya, yaitu VCO dan bahan herbal lain yang mana herbalitas bahan sabun tersebut lebih bagus untuk kesehatan. Sehingga dikatakanlah sebagai sabun kecantikan yang bagus untuk kulit.

      Hapus
  2. Waah, ternyata di Indonesia sendiri ada kasa maklon sabun juga ya ...

    Bagus nih buat para pengusaha kecil ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, betul. Jasa maklon dari PT. ADEV Natural Indonesia bisa menjadi pilihan bagi mereka yang ingin menggeluti bisnis sabun.

      Hapus
  3. Jasa maklon PT. ANI di atas bisa jadi pilihan buat penggiat usaha sabun dalam negeri untuk melebarkan usahanya.

    Bagus ini kak Rasyid infonya .. thanks ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sama. Semoga info Jasa maklon sabun ADEV di atas bisa membantu anda jika ingin memproduksi sabun dengan brand pribadi anda.

      Hapus
  4. oh iya Kak Rasyid, sabun transparan adev natural ini kan merupakan sabun kecantikan, apakah boleh dan cocok digunakan untuk laki-laki? Boleh dong diberikan penjelasannya. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jelas bisa dipakai oleh pria maupun wanita, mas Rizky. Karena jika dilihat dari bahan bahan pembuat sabunnya, alami dan melalui proses yang sangat teliti.

      PT. ADEV Natural membuat produknya melalui berbagai research dalam penyabunan. Sehingga Dia memastikan setiap Sabun Transparan yang dibuat aman dan bagus untuk dipakai, baik pria maupun wanita.

      Hapus
  5. Boleh dicoba ni jasa maklon sabun adev.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mas Miftahul. Bole dicoba Jasa maklon PT. ANI di atas ..

      Hapus
  6. Produk dari Sabun Transparan Adev Natural ini bagus juga ya, di tambah ada Jasa Maklon dari PT.ANI sendiri, recomended nih, boleh dicoba juga.

    Makasih informasinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan mas Yoga dicoba sabun transparan Adev nya ..

      Senang bisa memberi info yang bermanfaat bagi anda ..

      Hapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  8. adev natural, memang rekomended banget untuk kecantikan alami, halal dan 100% aman terpercaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mas Sofwan .. Sabun Adev Bagus untuk Kesehatan kulit.

      Hapus
  9. Ditempat saya sepertinya sudah ada sabun merk ini sepertinya. Karena saya pernah melihatnya.
    Sudah ada ijin BPOM, pastinya terjamin keamanannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali mas Djangkaru Bumi. Sabun Transparan ADEV sudah ada ijin dari BPOM RI sehingga aman dipakai.

      Hapus
  10. eh aku kok baru denger sabun ini yaa, jadi pengen nyoba deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan dicoba bak. Ella ..

      Semoga makin cantik, ya ..

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel