Agribisnis dan Tekonologi Pangan Masoem University

Tolongtangtugas - Pendidikan adalah sebuah kebutuhan bagi setiap insan. Tanpa pendidikan maka manusia akan mengalami ancaman kepunahan peradaban di masa depan. Menilik hal tersebut, rasanya tak ada seorang pun yang tidak memerlukan pengetahuan maupun science dalam hidupnya. Oleh karena itu, mungkin ini menjadi salam satu alasan bagi kamu yang membaca tulisan kak Rasyid sekarang.

Jamak diketahui bahwa ada beberapa jenjang pendidikan yang harus dilewati. Mulai dari TK, SD hingga SMA yang disediakan oleh pemerintah bagi tiap warga negara agar mereka mengenyam bangku sekolah. Tujuannya tentu untuk menciptakan kualitas WNI yang lebih baik di masa mendatang demi kemajuan bangsa dan negara.

Masoem University

Sejauh ini, Pemerintah sudah menggratiskan pendidikan 9 tahun atau yang lebih dikenal wajib belajar sembilan tahun yang bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat, utamanya masyarakat kalangan bawah dalam upaya pengentasan buta huruf. Hal ini patut mendapat apresiasi dan dimanfaatkan betul agar program tersebut berjalan dengan lancar serta efeknya segera bisa dirasakan.

Pada tahapan berikutnya, orangtua siswa akan bertanggung jawab pada pendidikan anak-anaknya di tingkat SMA dan perkuliahan. Alhasil, pada tahap inilah baik orangtua maupun anak mulai mempertimbangkan segala sesuatunya termasuk kemampuan akademik yang dimiliki sang anak supaya skill dan keilmuannya semakin berkembang.

Mengenai hal satu ini, merupakan pembahasan intern keluarga masing-masing. Kak Rasyid tidak memahami persis bagaimana minat dan skill tiap individu kalian yang membaca tulisan kakak  sekarang. Namun, yang perlu digaris bawahi adalah apabila kamu intens terhadap bidang keilmuan, maka bangku kampus pantas untuk kalian catat guna mengasah keilmuan yang dipunyai.

Kita yang sudah lulus dalam tiap-tiap jentang pendidikan di atas, tak bisa dipungkiri, sebagian akan berpikir untuk langsung mencari kerja, sebagian lagi bersemangat dalam mencari Kampus serta jurusan yang diminati dalam perkuliahan.

Agribisnis dan Teknologi Pangan adalah sebagain dari pilihan yang dapat diambil oleh calon mahasiswa yang ingin melanjutkan jenjang pendidikannya ke tingkat perkuliahan. Dua jurusan perkuliahan tersebut sekilas memang erat kaitannya dengan sawah dan makanan. Namun, tidak demikian makna keselurhannya.

Mengenal Jurusan Agribisnis


Kata Agribisnis merupakan kata serapan dari bahasa Inggris, yaitu Agribusiness. Kata ini adalah gabungan dari daua kata Agriculture (Pertanian) dan kata Business (Bisnis). Sederhananya, Agribisnis adalah manajemen/bisnis yang berfokus di bidang pertanian beserta hal-hal pendukungnya.

Sebagai sebuah Jurusan perkuliahan, Agribisnis memadukan Ilmu Soshum dan Saintek yang akan mempelajari berbagai aspek tentang budidaya, pengolahan hasil pertanian, manajemen usaha, kewirausahaan hingga pemasaran produk.

Jurusan Agribisnis di Bandung

Terdapat hal yang menarik dalam memilih jurusan Agribisnis. Kemenarikan tersebut bisa jadi luput dari pengamatan calon mahasiswa maupun orangtua di luar sana. Jurusan ini memiliki prospek kerja yang cukup luas namun sepi peminat di kampus. Dianatara peluang kerja tersebut adalah menjadi seorang penyuluh pertanian, manager lapangan, pengembang produk dan pengembang SDM.

Disamping itu, menariknya lagi, peluang sebagai pengusaha pun bisa dimiliki. Dengan bekal ilmu sosial ekonomi pertanian yang mahasiswa dapat dalam perkuliahan. Lulusan Agribisnis akan mampu menciptakan lapangan kerja sendiri tanpa perlu sibuk mencari kerja sana-sini. Bisa dibayangkan, menjadi seorang Enterpreneur terbuka luas bagi mereka yang gigih dalam dalam jurusan satu ini.

Mengenal Jurusan Teknologi Pangan


Tak jauh berbeda dengan Prodi Agribisnis, Jurusan Teknologi Pangan intens mendalami proses produksi makanan serta memastian makanan yang sampai pada konsumen diterima dengan aman. Dalam Prodi ini mahasiswa akan mempelajari komponen kimiawi dan biologis pada makanan yang membawa manfaat bagi tibuh manusia.

Dalam perjalanan perkuliahan mahasiswa akan mendalami pula efek sosial dari makanan tersebut, termasuk bagaimana suatu makanan mempengaruhi aspek psokologi, ekonomi dan kebudayaan. Lebih lanjut, mereka yang menempuh jurusan di bidang ini akan belajar bagaimana teknologi pemrosesan, pengawetan, pengemasan, penyimpanan sehingga pada akhirnya makanan itu sampai pada tiap konsumen untuk dikonsumsi.

Bagi kamu yang mungkin saat ini mencari jurusan perkuliahan, Prodi ini layak untuk dipertimbangkan. Hal itu karena zaman sekarang masyarakat semakin sadar mengenai makanan yang sehat bagi tubuh. Sehingga lulusan sarjanan di bidang ini memegang andil dalam menciptakan makanan yang berkulitas. Dengan kata lain, jurusan satu ini cocok bagi kalian yang ingin berkarir dalam industri makanan dan minuman.

Ada banyak sekali industri makanan dan minuman dalam negeri. Yang berarti bahwa peluang kerja terbuka di sana. Baik itu makanan kaleng, makanan cepat saji, olahan susu dan lain sebagainya. Sarjana lulusan Teknologi Pangan akan bertindak sebagai Quality Control  yang memeriksa dan mengecek kualitas bahan baku, alat dan produk yang dihasilkan. Selain itu, mereka juga bisa menjadi pengembang inovasi produk yang dihasilkan nantinya.

Masoem University


Sebagai sebuah Universitas, Masoem University adalah kampus yang berdiri sejak 1986 dan berkonsisten dalam dunia pendidikan. Universitas Swasta yang berada di bawah naungan Yayasan Al-Masoem ini berlokasi di Bandung Timur - Jawa Barat.

Masoem University

Terdapat pilihan-pilihan jurusan kuliah yang bisa calon mahasiswa pilih di sana. Seperti jurusan Perbankan Syariah, Agribisnis, Teknologi Pangan dan lain-lain. Bicara pilihan Prodi perkuliahan, Agribisnis dan Teknologi Pangan, seperti yang kita ulas tadi, patut menjadi pilihan bagi lulusan SMA (Sederajat).

Baca Juga : Les Privat Bahasa Indonesia Pamekasan

Berbekal keilmuan dalam kampus, seperti yang dibahas di atas, bahwa jurusan tersebut memliki peluang kerja yang  menarik. Masoem University menawarkan kedua jurusan tersebut dengan mengusung Visi sebagai penyelenggara pendidikan Jurusan Argribisnis di Bandung terbaik menuju komunitas akademik peringkat nasional berkarakter cageur, bageur, pinter pada tahun 2039.

Tak kalah semangat, Jurusan Teknologi Pangan di Bandung Masoem University memiliki Visi yang serupa. Yakni memberikan pendidikan Teknologi Pangan terbaik bagi mahasiswanya.

Baik para lulusan SMA maupun para orangtua di Bandung dan Indonesia pada umumnya, dapat segera mendaftarkan diri maupun anak ke Masoem University dengan mengontak langsung kampus di ; 022 – 7798340. Calon Maba pun wali siswa bisa menyambangi kampusnya langsung di Jalan Raya Cipacing no. 22 Jatinagor, Bandung Timur – Jawa Barat.

Terakhir dari kak Rasyid, persiapkan diri kamu matang-matang dalam memilih jurusan yang tepat untuk mengembangkan kompetensi yang dimiliki. Jangan sampai salah jurusan kuliah. Jika kamu passion dalam Agribisnis dan Teknologi Pangan, Masoem University bisa menjadi pilihan.

Salam Hangat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Agribisnis dan Tekonologi Pangan Masoem University"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel