Contoh Teks Deskripsi Bagian #2 Versi Kak Rasyid

Tolongtangtugas - Hai, apa kabar? Baik ya .. Jumpa lagi dengan kak Rasyid di sini. Dalam perjumpaan kita sekarang, kakak akan kembali mengulas Contoh Teks Deskeripsi, Bagian Kedua.

Pada bagian sebelumya, kakak sudah membuat Dua Contoh Teks Deskripsi yang isinya membahas tentang IBU dan profil ADEV Natural Indonesia. Buat yang belum membacanya, silahkan kamu baca DISINI. Nah, pada bagian kedua ini kita akan mendeskripsikan sebuah lokasi dan seekor hewan yang mungkin kalian suka.

Teks Deskripsi Pulau Pramuka
Teks Deskripsi Pulau Pramuka

Dimanakah tempat itu?

Ada satu lokasi yang akan kita coba deskripsikan, yaitu Pulau Pramuka. Disamping itu kita juga akan mendeskripsikan seekor kucing. Bagaimana contoh teks deskripsi bagian dua selengkapnya, mari kita mulai :

Contoh Teks Deskripsi 1

Scout Island (Pulau Pramuka)

Pulau Pramuka termasuk kedalam bagian Kepualaun Seribu. Tepatnya, pulau ini terletak di Kelurahan Pulau Panggang . Pulau satu ini adalah pusat administrasi dan pemerintahan Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu.

Pulau Pramuka dulunya bernama Pulau ELang karena banyaknya burung Elang Bondol yang mendiami lokasi tersebut. Namun, seiring bertambahnya penduduk di pulau ini, burung-burung elang kemudian meninggalkannya.

Nama Pulau Pramuka selanjutnya terinisiasi dari sebuah aktivitas kepramukaan pada tahun 1950-an sampai 1970-an. Aktivitas kepramukaan tersebut diadakan oleh Organisasi Pramuka yang melakukan kegiatan di pulau ini. Penduduk yang mendiami pulau ini sekitar 2000 jiwa yang berasal dari berbagai suku, seperti Madura, Bugis, Banten, dan Minangkabau. Sebagian besar dari mereka beragama Islam dan hanya sebagian kecil saja yang beragama katolik dan yang lainnya.

Untuk dapat menjejakkan kaki ke Pulau Pramuka, bisa dicapai melalui Pelabuhan Kali Adem Muara Angke, Kelurahan Kapuk Muara. Selain jalur tadi, terdapat jalur lain yang bisa menjadi alternatif menuju ke pulau satu ini. Jalan lain yang bisa diambil untuk sampai ke Pulau Pramuka adalah melalui Dermaga Kapal Marina Ancol dengan menggunakan speedboat.

Scout Island atau Pulau Pramuka memiliki pantai yang berpasir putih dan debur ombak yang tenang. Hal ini menjadi salah satu alasan pulau ini dijadikan destinasi wisata yang nyaman. Jika kamu berkunjung ke tempat ini, maka kamu akan banyak menemukan traveler dan backpaker yang juga menikmati keindahan alam di sana.

Selain pasir pantainya yang putih, Pulau Pramuka juga mempunyai ekowisata serta wisata edukasi berupa area konservasi mangrove yang ada di bagian belakang pulau, penangkaran ikan hiu serta penangkaran penyu sisik. Kedua penangkaran hewan langka tadi semakin membuat daya tarik Pulau Pramuka di mata wisatawan sekaligus menjadi sarana perlindungan bagi hewan-hewan langka.

Lebih lanjut lagi, Scout Island dilengkapi dengan wahana air yang bisa dinikmati oleh keluarga, sahabat dan adik-adik pramuka yang berkemah di tempat ini. Ada beberapa wahana air yang bisa menjadi pilihan. Diantaranya seperti Kano, Banana Boat serta Donat Boat.

Setelah capek, lelah bermain wahana yang ada. Kamu bisa menyantap makanan atau kuliner khas di Pulau Pramuka. Uniknya, kamu dapat makan di warung yang terapung sembari menikmati pemandangan sunset yang indah di sore hari.

Bila malam tiba, jangan khawatir. Ada banyak penginapan yang bisa dipilih. Seperti Penginapan Dela, Mega, Wisma Shafir, Villa Delima - Homestay Harida, Kedaton, Ibrahim dan masih banyak lagi penginapan pun homestay yang bisa memanjakan pilihan singgah pengunjung di sana.

For your Informastion : Jika kalian ingin belajar Kepramukaan, kalian bisa belajar di blog kakakiky.id milik teman kak Rasyid. Selain membahas Pramuka, di sana kalian juga akan mendapati pemabahasan tentang Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif. Jadi, sembari belajar Pramuka kamu juga akan mengenal research di sana.

***

Contoh Teks Deskripsi 2

Mina, Kucing Kesayanganku

Kucingku bernama Mina. Kucing kecil itu kuberi nama Mina karena aku suka nama tersebut, lucu dan mudah diingat. Mina memiliki bulu yang tebal dan lebat. Matanya berwarna kecoklatan seperti abu tanah.

Teks Deskripsi Kucing
Teks Deskripsi Kucing

Mina mempunyai bibir yang menggemaskan. Saat dia makan ikan kesukaannya, lidahnya tampak sambil menjulur-julur keluar. Mirip jam tik-tok di dinding saat berbunyi.

Kucing betinaku ini sangat manja. Hampir tiap pagi, dia membangunkanku untuk memberinya makan. Sebelum aku beri makan, dia akan tetap meraba-raba telingaku sampai aku bangun. Kemanjaannya itulah yang membuat aku selalu rindu padanya saat keluar rumah lama-lama.

Kamu tahu, tidak? Mina punya perilalu yang unik. Kalau lapar, Mina akan melakukan atraksi yang menarik. Dia menggunakan lompatannya yang cukup kuat untuk naik ke atas kulkas. Dia akan berlama-lama disana hingga aku melihat.

Jika tidak dipedulikan, Ia akan mengeong-ngeong keras sampai seisi rumah mendengar suaranya. Jika sudah begitu, Ibu dan Bapak pasti memanggilku untuk menemui Mina kesayanganku.

**Selesai**

Nah, itulah dua contoh teks deskripsi bagian dua yang ingin kak Rasyid bagikan untuk kalian. Bagaimana! Seru, bukan? Tinggalkan komentarmu di kolom komentar di bawah, apabila ada pertanyaan seputar teks deskripsi di atas.

Sekian dulu tulisan kakak pada kesempatan kali ini. Selamat belajar dan sampai jumpa pada tulisan kak Rasyid selanjutnya.

Salam hangat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Contoh Teks Deskripsi Bagian #2 Versi Kak Rasyid"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel