Promosi Jualan Online

Tolongtangtugas – Hadirnya teknologi saat ini membawa angin segar dalam dunia perniagaan. Artinya, di era digital sekarang bisnis atau usaha bisa dikembangkan dengan mudah.

Oleh karenanya, dalam membangun usaha tidak perlu bingung dan mengeluarkan banyak modal, cukup diawali dengan keinginan yang kuat, semuanya bisa diwujudkan.

Bila ditengok ke sekitar sejenak, di jalan-jalan kota kita akan melihat berbagai material promosi berupa billboard, banner, baliho dan semacamnya dengan berbagai macam ukuran.

Tujuannya jelas. Semua material tersebut gunanya untuk memperkenalkan produk atau jasa pada calon konsumen. Sehingga target pasar yang ingin dicapai segera terwujud.

Promosi Jualan Online

Namun, tahukan kamu. Berapa biaya yang dikeluarkan sebuah perusahaan atau pelaku usaha untuk membuat material-material promosi tersebut?

Mari sedikit kalkulasi hal itu agar sama-sama paham bagaimana sebuah upaya promosi banyak menyedot angaran dana para pelaku ekonomi.

Di tempat saya tinggal, sebuah banner berukuran panjang 1 m x lebar 1 m biayanya sekitar Rp.17.000 - Rp.20.000. Bila ukurannya dilipatkan gandakan menjadi 5 m x 1 m, biayanya menjadi Rp.85.000 – Rp.100.000.

Itu untuk satu banner saja. Ada puluhan bahkan ratusan banner yang dipakai untuk melakukan promosi dalam satu wilayah, anggaplah satu kabupaten. Tinggal kalikan saja jumlah anggaran yang digunakan untuk biaya promosi tadi.

Lain banner lain halnya dengan papan reklame. Untuk pasang satu papan reklame berukuran 12 m x 6 m, sebuah perusahaan harus keluar biaya pajak reklame sekitar 27 jutaan. Itu belum termasuk biaya cetak material, biaya pasang, sewa lahan dan lainnya.

Bisa dibayangkan, berapa uang yang dikeluarkan untuk promosi tersebut. Tinggal kalikan saja seperti sebelumnya. Jangan terkejut apabila jumlah nominal yang dilihat mencapai angka Ratusan bahkan Miliaran Rupiah untuk menyusun papan reklame. Banyak, bukan? ..

Pertanyaannya. Siapkah kita sebagai calon pengusaha sukses menggelontorkan biaya promosi sebesar hitung-hitungan di atas?

Pertanyaan seperti ini mungkin tidak terlalu memberatkan mereka yang beruang. Akan tetapi, berbeda kondisinya jika pelaku usaha kecil yang ingin menjangkau konsumen lebih besar yang mengalami.

Pelaku UMKM (Usaha Mikro dan Kecil Menengah) akan berpikir dua kali mengeluarkan banyak biaya untuk hal itu. Paling banter, dicukupkan pada pembuatan banner dengan ukuran tertentu, lalu dipajang di lokasi terdekat agar banyak masyarakat aware terhadap usahanya.

... atau cara lain yang bisa dipakai adalah share ke grup-grup Whatsapp perihal usaha yang dijalankan (walaupun ini skala jangkaunya kecil). Sambil berharap banyak pelanggan yang datang. Dan ini, sah-sah saja.

Upaya-upaya promosi tadi adalah bentuk semangat atau kemauan menjangkau konsumen yang lebih luas. Memperkenalkan produk pada khalayak untuk dikonversi kedalam pembelian barang atau jasa yang ditawarkan.

Mengatasi masalah di atas, kita sebagai pemilik UMKM yang sedang terbentur masalah biaya promosi, tulisan ini semoga dapat membantu usaha yang digeluti.

RajaTraffic

Alternatif menjawab masalah biaya promosi barang dan jasa yang luar biasa besar di atas adalah dengan memakai Rajatraffic. Sebuah media periklanan buatan anak bangsa yang menyediakan layanan jaringan iklan promosi online berbasis Cost Per Mile (CPM).

Jasa Promosi Online Indonesia

Cost Per Mile atau disingkat CPM adalah layanan pemasangan iklan berdasarkan jumlah per 1000x tayang. Artinya, iklan produk yang kita miliki akan dilihat orang-orang di internet secara luas. Plus, biaya untuk pasang iklan tersebut sangat murah.

Setiap deposit (uang promosi kita) yang disetor, akan dihitung sesuai dengan paket yang dipilih:

  1. Paket Rp 100.000,- akan mendapatkan kuota 40.000x tayang. Khusus paket ini biaya iklan Rp.2500 per 1000x tayang (Rp.2,5/tayang).
  2. Paket Rp 500.000,- akan mendapatkan kuota 250.000x tayang. Khusus paket ini biaya iklan Rp.2000 per 1000x tayang (Rp.2/tayang)
  3. Paket Rp 1.000.000,- akan mendapatkan kuota 1.000.000x tayang. Khusus paket ini biaya iklan Rp.1000 per 1000x tayang (Rp.1/tayang).


Berdasarkan uraian paket CPM di atas, dengan biaya deposit mulai Rp.100.000, kita sudah bisa memasang iklan pada ribuan situs/website yang memiliki high traffic (banyak pengunjung). Iklan kita akan dilihat (tayang) sebanyak 40.000x.

Singkat kata, bermodal seratus ribu rupiah, iklan produk kita akan dikenal puluhan ribu kepala yang mengakses halaman website/situs di internet.

Cara konvensional dalam memasarkan produk lewat papan reklame besar, baliho, dan banner yang menyedot anggaran belanja promosi yang besar, bisa diminimalisir bahkan diatasi dengan beriklan di RajaTraffic.

Sejauh ini, tidak pernah ada biaya iklan yang lebih murah dari RajaTraffic. Pasang iklan di sini sangat fleksibel, karena kita bisa memasang banyak iklan sekaligus dan mengatur berapa kali iklan tersebut ingin ditayangkan perharinya. Kita pun akan mendapat komisi (side income) dengan mengajak orang lain memasang iklan lewat layanan periklanan besutan anak bangsa ini.

Agar lebih paripurna, rincian berbagai keuntungan pasang iklan di RajaTraffic antara lain sebagai berikut:

  • Biaya iklan sangat murah mulai Rp.1/tayang.
  • Menjangkau konsumen yang luas yang berasal dari Indonesia sehingga memperbesar kemungkinan terjadinya penjualan.
  • Dapat memakai desain iklan sendiri.
  • Bisa pasang iklan secara mandiri, didukung oleh dashboard yang sangat simple.
  • Bisa membagi saldo aggaran menjadi beberapa kampanye iklan.
  • Dapat menjual produk apapun termasuk produk MLM, herbal, asuransi dan kesehatan.
  • Meluaskan Branding usaha dan meningkatkan kepercayaan calon pembeli.
  • Harga fix sehingga tidak perlu bidding (lelang) biaya iklan.
  • Memberikan laporan yang transparan dari mana saja blog yang menghasilkan klik.


RajaTraffic menjadi solusi bagi kita yang kesulitan untuk promosi jualan online. Layanan periklanan ini pun sangat mudah diaplikasikan.

Kita hanya perlu beberapa langkah saja untuk dapat melakukan promosi jualan online di sana.

  1. Daftar sebagai advertiser
  2. Isi data, seperti Nama, Email, Telepon, Provinsi, Kota, dan membuat Pasword untuk login ke akun kita nanti.
  3. Cek email yang kita pakai tadi untuk mendaftar, untuk mengkonfirmasi akun advertiser yang kita buat.
  4. Kelola iklan yang akan kita buat di RajaTraffic.


Sampai di sini, kita sudah paham bagaimana cara Promosi Jualan Online melalui iklan yang kita buat secara mandiri. Tidak perlu bingung biaya besar dalam memasarkan produk yang kita jual.

Dengan hadirnya media periklanan yang terjangkau, kita akan dapat membuka peluang untuk menangkap konsumen yang besar tanpa perlu lagi biaya promosi yang high cost. Pada akhirnya, usaha yang dirintispun akan berkembang dengan mudah.

Sebelum mengakhiri artikel sederhana saya, silahkan kamu lihat layanan periklanan yang sudah kita bahas bersama tadi pada link Jasa Web Traffic ini. Kamu bisa mengenal lebih dalam RajaTraffic lewat url tersebut.

Selamat mencoba. Saya berdoa semoga bisnis yang kamu tekuni berkembang pesat melalui informasi yang saya utarakan dalam tulisan ini.

Salam hangat
Kak Rasyid

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Promosi Jualan Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel