Cerita Fabel Binatang Kucing Oleh Kak Rasyid

Tolongtangtugas - Cerita fabel memang menarik untuk dibaca, ya kan? Untuk itulah dalam perjumpaan kita saat ini, kak Rasyid kembali menulis Cerita Fabel Binatang Kucing baru untuk pembaca di rumah. Bagaimana? Pasti sudah tak sabar membacanya, kan ..

Sebelum membaca Cerita Fabel Binatang Kucing, kak Rasyid ada info untuk ayah dan bunda di rumah. Infonya mengenai Asuransi Kendaraan MSIG dan Sabun Adev yang bagus untuk dibaca. Jadi, jangan ketinggalan untuk membacanya.

Berikut cerita lengkap Bintang kucing yang kakak buat untuk pembaca ..

2 Kucing Bersaudara

Bulan April sudah berlalu. Dua kucing bersaudara di jalan Hayam Muruk tidak berubah nasibnya. Mereka tetap menggelandang.

Cerita Fabel Binatang Kucing Oleh Kak Rasyid
Cerita Fabel Binatang Kucing Oleh Kak Rasyid

Kucing yang satu bernama Yuri, bulunya berwarna kuning dan putih. Kucing yang lain berwarna putih dan hitam, namanya Yura. Si kucing kadang beruntung, mereka merasa bahagia saat ada manusia yang memberinya makan.

Yuri : "Asyik hari ini kita dapat makanan enak", seru Yuri.

Yura : "Iya, nih. Beruntung sekali kita hari ini, Yuri!" Saut Yura.

Mereka berdua makan dengan lahapnya. Tak ada beban apapun saat bahagianya datang. Saat dimana sang kucing mendapat makanan yang enak, maka sejenak keduanya lupa jika hidupnya di jalanan.

Hidup kedua kucing itu memang berbeda saat mendapar makanan. Merika begitu menikmati saat-saat cerianya. Akan tetapi, begitu makanan habis, kaki-kaki kecil mereka kembali menyusuri jalanan aspal yang keras.

"Hus, hus", Kata pemilik toko ikan mengusir dua bersaudara itu.

Keduanya pun berlari. Takut dipukuli si pemilik toko. Takdir dua kucing bersaudara memang tak selalu mujur. Kadang ada yang mengasisi, kadang pula tak ada yang peduli. Begitulah cerita hidup sang kucing. Hidup di jalanan seperti meraba angin yang tak terlihat.

Apalah daya, tuhan sudah mentakdirkan Yura dan Yuri untuk hidup di jalanan. Kesabaran keduanyalah yang menjadi obat penenang pahit jalanan. Menerima kenyataan hidup dengan berlapang dada.

Hingga suatu ketika, dua kucing bersaudara berjumpa dengan kak Nono. Dia adalah penyelamat bagi bagi para kucing. Kak Nono pun membawa Yura dan Yuri ke rumahnya. Sang malaikat kucing memiara dua bersaudara dengan kasih sayang.

Alhasil, nasib dua kucing bersaudara kini mulai berubah. Kehidupan mereka mulai terjamin. Berkat malaikat penolong bernama kak Nono.

Dua makhluk jalanan itupun kini berada dalam kebahagiaan. Berkat kesabaran, menerima pemberian Sang Tuhan yang selama hidup mereka alami.

Amanat/Pesan Moral : Bersabarlah dalam menjalani kehidupan dunia ini. Karena Tuhan mempunyai cerita indah untuk kehidupan di masa depan.

*Tamat*

Demikianlah Kisah Fabel Binatang Kucing karya kak Rasyid kali ini. Semoga bermanfaat dan pesan moralnya bisa kalian ambil. Sampai jumpa pada Cerita  Fabel selanjutnya.

Salam hangat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cerita Fabel Binatang Kucing Oleh Kak Rasyid"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel